Membuka Pintu Menikmati Manisnya Alquran Bersama Ustad Nouman Ali Khan

Saya sudah membaca kalimat Bismillahirohmanirrohim entah berapa kali dalam sehari. Saya yakin teman-teman juga demikian. Kita pasti membaca itu setiap kali melakukan hal baik. Saking terbiasanya, saya jadi mengabaikan artinya. Lebih tepatnya sih masa bodoh karena sudah sangat biasa.

Siapa sangka salah satu video dakwah yang paling sering saya putar ulang adalah saat ustaz Nouman Ali Khan membahas tentang Bismillahirohmanirrohim. Saat saya sedih, kurang bersyukur dan membutuhkan dakwah positif sekadar mengingatkan sayangnya Alloh swt sama saya, jari saya mencari dakwah beliau tentang topik tersebut.

Ustad Nouman sering menyinggung arti dari ism, arrohman dan arrohim yang selalu membuat saya kagum. Saya yakin beliau sudah sering membahas soal tersebut tetapi setiap kali membawakannya lagi, rasa takjub beliau akan makna ketiga kata tersebut tak pernah luntur. Ada energi yang seolah tak pernah habis menyengat beliau yang lalu menular ke saya yang hanya menyaksikan melalui internet.

Saya berpikir mungkin begitulah jika seorang hamba sudah mencintai Alloh swt sedemikian besar jadi tidak akan pernah merasa lelah menceritakan Dzat yang paling ia sayangi. Sudah puluhan tahun saya hidup belajar mencintai manusia, baru kali ini saya tergerak ingin benar-benar belajar mencintai Alloh swt. Salah satu caranya adalah dengan mempelajari Alqur’an secara serius.

Saya pernah mencoba mendaftar les bahasa Arab tahun lalu tetapi hanya datang satu kali. Saya merasa sudah stres karena harus menghafal banyak sekali kosakata dan tata bahasa. Akhirnya saya berhenti karena saya sebenarnya membutuhkan belajar bahasa Arab bukan untuk percakapan.

Saya sudah memimpikan ingin belajar bahasa Arab bersama pak Nouman dari lama. Setidaknya saya ingin memperoleh sengatan semangat beliau. Saya ingin merasakan sendiri nikmatnya belajar bahasa Arab yang memang sulit melalui cara yang mudah. Saya meyakini hal tersebut mengingat pak Nouman selalu bisa menyederhanakan topik sulit melalui cara yang sederhana dan mengena. Sering beliau mengambil contoh peristiwa sehari-hari sebagai bahan dakwah.

Oleh sebab itu, saya senang sekali saat NAK Indonesia mengadakan Dream Worldwide. Dream Worldwide adalah program belajar bahasa Arab klasik (tingkat dasar) untuk memahami Alquran. Jadi berbeda dengan belajar bahasa Arab untuk percakapan sehari-hari. Jadwal program dibuat untuk mengakomodasi profesional yang bekerja, pelajar atau mahasiswa dan anak-anak di atas usia 9 tahun.

Ustad akan mengajar langsung selama 8 hari untuk dasar Nahw. Bagi peserta yang datang lebih awal, bisa berinteraksi langsung dengan ustaz seputar materi Dream Worldwide dan lainnya.

Dream Worldwide Jakarta akan diselenggarakan antara 20 dan 28 November 2018. Kursus ini akan berlangsung dari Senin hingga Jumat mulai pukul 7 malam hingga 10 malam. Libur pada hari Sabtu lalu berlanjut pada hari Minggu mulai jam 10 pagi hingga 3 sore.

Kursus ini akan dipandu langsung oleh ustaz Nouman Ali Khan plus ada sesi tanya jawab bagi yang datang lebih awal. Saya sendiri menanti sesi ini supaya bisa sekadar “mencuri dengar” pertanyaan peserta yang lain dan ikut belajar. Saya senang acara akan dilakukan di Nusa Dua Theatre, Balai Kartini, sebab aksesnya yang gampang dari seluruh penjuru Jakarta.

Saya pernah mengikuti Story Night bulan Maret 2019 di tempat yang sama. Di situ saya merasa nyaman sebab tempat yang luas dan disediakan ruang sholat berjamaah. Bentuknya yang teater membuat saya tetap bisa melihat pak Nouman dengan jelas meski berada di bagian atas.

Saya sempat kecewa sebab saat awal dibuka, Dream Worldwide Jakarta sudah ludes. Alhamdulillah, saya ada rezeki saat Dream Worldwide Jakarta dibuka kembali. Langsung saya membeli tiket tersebut karena takut kehabisan lagi. Bagi teman yang ingin membeli, tiket masih tersedia di http://bayyinah.id/ Bisa menghubungi 0812-9062-1429 untuk keterangan lebih lanjut.

Sampai bertemu di Balai Kartini teman-teman!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s